Skip to main content

follow us

Anda ingin menjadi salah satu pendaftar CPNS, tapi kesulitan dalam mendaftar? Anda mengalami kesulitan dalam mengakses situs SSCN? Jika demikian, lakukanlah Tips Membuka Situs Pendaftaran CPNS dengan lancar berikut ini.

Situs pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih sulit dibuka. Hal ini lantaran banyaknya calon pelamar yang mengakses situs tersebut.

Kasubbag Hubungan Media Dan Antar Lembaga Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan ada sejumlah tips agar situs tersebut bisa lancar diakses.

Dia bilang, tipsnya masih sama dengan saat pertama kali portal sscn.bkn.go.id dibuka.

"Iya seperti yang dulu (saat portal sscn pertama dibuka)" kata Diah kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Adapun tipsnya ialah, yang pertama sebisa mungkin mengakses situs tersebut tidak menggunakan smartphone. Calon pelamar disarankan untuk menggunakan pc atau laptop untuk mengakses situs tersebut.

Bila masih belum bisa mengakses portal tersebut, silakan melakukan clear browsing history atau chace di browser.

Selanjutnya, yang kedua, saat proses pendaftaran online, pastikan sinyal dalam keadaan stabil dan kuat. Hal itu agar tahap-tahap prosedurnya lancar.

Ketiga, pastikan calon pelamar CPNS mengisi formulir pendaftaran dengan teliti dan benar. Pasalnya, jika sudah terlanjur salah tidak bisa diperbaiki lagi.
Terima kasih telah mengunjungi aCPNS
Baca: Panduan Download File
Lihat: Daftar ISI

You Might Also Like: