Skip to main content

follow us

Mau jadi abdi negara? Siap-siap, pemerintah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebanyak 254.173 kursi. Jumlah tersebut akan diisi untuk lowongan status PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kalau kamu sedang mencari kerja atau bosan jadi pegawai swasta, coba deh banting stir jadi pegawai negeri. Lowongan CPNS buka lagi nih. Jumlahnya lebih banyak dibanding tahun 2018. Di 2019, tersedia 254.173 kursi CPNS yang siap diperebutkan.


Penasaran? Ini bocoran lengkap tentang lowongan CPNS 2019.


Kapan Lowongan CPNS Dibuka?



Pendaftaran PPPK dan CPNS bakal segera dibuka. Untuk pendaftaran PPPK tahap II rencananya akan dimulai Juni atau Juli 2019. Lowongan PPPK tahun ini diprioritaskan untuk mengisi jabatan guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Sedangkan penerimaan CPNS akan menyusul di Oktober 2019. Untuk informasi pendaftaran online CPNS dan PPPK tahap II, dapat mengakses https://sscasn.bkn.go.id/. Login di https://sscn.bkn.go.id/ untuk daftar CPNS, dan untuk PPPK masuk ke https://ssp3k.bkn.go.id/.

Situs tersebut memang dapat diakses oleh siapapun. Akan tetapi, kamu harus bersabar menunggu pengumuman resmi pembukaan pendaftaran CPNS maupun PPPK tahap II dari pemerintah.

Lowongan CPNS sebanyak 254.173 kursi tersebar di instansi pusat dan daerah. Untuk rincian jumlah PPPK dan CPNS 2019 di instansi pusat dan daerah, silahkan download pada tautan berikut ini:
Kebutuhan Pegawai ASN secara Nasional Tahun 2019

Untuk bekal menghadapi pendaftaran CPNS dan PPPK, silahkan unduh Buku Paket Soal PPPK dan Buku Soal CPNS terbaru gratis.
Terima kasih telah mengunjungi aCPNS
Baca: Panduan Download File
Lihat: Daftar ISI

You Might Also Like: